DEVOPS (development (Dev) and IT operations (Ops)
DEVOPS (development (Dev)
kombinasi dari filosofi budaya, penerapan, dan peralatan yang meningkatkan kemampuan organisasi untuk memberikan aplikasi dan layanan dalam kecepatan yang tinggi: mengembangkan dan meningkatkan produk dalam waktu yang lebih cepat dari organisasi yang menggunakan pengembangan perangkat lunak dan proses pengelolaan infrastruktur tradisional. Kecepatan ini memungkinkan organisasi untuk melayani pelanggan mereka dengan lebih baik dan berkompetisi dengan lebih efektif di pasaran.
1. Kecepatan
Devops mampu membantu inovasi yang sangat dibutuhkan pelanggan secara lebih cepat. Kecepatan itu harus bisa membantu adaptasi pada pasar sehingga bisnis pun lebih efisien.
2. Pengiriman Cepat
Karena kecepatan meningkat, maka tentunya akan sangat berpengaruh pada peningkatan inovasi produk.
3. Keandalan
Memastikan kualitas produk pembaruan aplikasi ini dan perubahan pada infrastruktur sehingga dapat produk ini dapat memberikan dengan andal kecepatan yang lebih tinggi yang diimbangi dengan mempertahankan pengalaman pengguna yang positif.
4. Skala
Operasikan dan kelola infrastruktur serta proses pengembangan dalam skala apa pun. Automasi dan konsistensi tentunya akan membantu mengelola sistem yang kompleks atau berubah secara efisien dengan resiko yang berkurang.
5. Kolaborasi yang Ditingkatkan
Devops mampu membantu kita dalam membangun tim agar lebih efektif. Tim yang efektif biasanya dilihat dari nilai kepemilikan akuntabilitas.
6. Keamanan
Model Devops tetap bisa digunakan tanpa harus mengorbankan keamanan.
IT operations (Ops)
Apa yang dilakukan oleh operasi TI?
ITOps dapat mencakup semuanya mulai dari operasi jaringan hingga pengawasan komponen virtual dan fisik dalam lingkungan TI perusahaan. Dengan pemikiran ini, wajar jika manajer operasi TI dan tim mereka memiliki serangkaian peran dan tanggung jawab yang luas.
Tetapi sementara organisasi menikmati kebebasan untuk menetapkan definisi, peran, dan tanggung jawab mereka sendiri dalam ITOps, ada fungsi inti tertentu yang umum di sebagian besar bisnis. Faktanya, ada enam klasifikasi tugas operasi TI yang diidentifikasi dalam kerangka kerja Disiplin Agile. Di sini, kami menguraikan enam klasifikasi ini, dan aktivitas yang menyertainya masing-masing.
Manajemen operasi IT terdiri dari dua bagian yaitu :
Operasi Mengontrol : Bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan sehari – hari operasional. Hal Ini termasuk dalam pemantauan infrastruktur TI dan aplikasi untuk menanggapi peristiwa, kegiatan dan masalah. Lebih khusus tugas meliputi penjadwalan pekerjaan, pengunduran data- data, manajemen, cetak data serta kegiatan pemeliharaan untuk tim manajemen teknis dan tim manajemen aplikasi.
Manajemen fasilitas : bertanggung jawab untuk manajemen harian dari lingkungan TI fisik, ini biasanya akan mencakup tanggung jawab untuk pusat data, ruang server dan situs ruang pemulihan. Sumber daya listrik juga akan dilingkup. Jika ada bagian dari lingkungan TI seperti manajemen dari luar, fasilitas pengolahan operasional TI akan bertanggung jawab untuk manajemen harian dari kontrak dan hubungan dengan pemasok.
Strategi khusus layanan : manajemen operasi TI akan memiliki pemahaman yang mendalam tentang bagaimana teknologi saat ini digunakan untuk memberikan layanan yang ada. Dari pemahaman ini, bersama – sama dengan pemahaman baru dan teknologi yang baru memungkinkan bahwa manajemen operasi TI harus memiliki masukan yang berarti dalam tahap manajemen siklus strategi, layanan ini sangat penting bahwa mereka yang bertanggung jawab menggunakan strategi pengetahuan yang tersedia tentang bagaimana layanan ini benar – benar disampaikan pada hari itu.
Jasa pembuatan layanan : melaksanakan kegiatan yang ditetapkan dalam tahap pembentukan layanan adalah tanggung jawab manajemen operasi TI. Oleh karena itu, sangat penting bahwa bahwa manajemen operasinIT memiliki kemampuan besar.
Layanan transisi : pengujian adalah daerah layanan transisi di mana anda mengharapkan menajemen operasi TI untuk terlibat salam pengujian, staf operasional TI memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang lingkungan hidup, yang memungkinkan mereka untuk memastikan pengujia dengan benar dirancang dan dilaksanakan. Mungkin manajemen operasi TI, membawa arahan dari transisi layanan, yang secara fisik memperkenalkan dengan lingkungan hidup dan memonitor perkekembangan mereka.
Operasi Layanan : Ini adalah tugas mendasar dari manajemen operasi TI. Mereka menjaga dan memantau komponen ( infrastruktur dan aplikasi) yang mendukung layanan dan bereaksi secara tepat waktu untuk peristiwa, kegiatan dan masalah diidentifikasi.
Peningkatan layanan ini seperti : Staf dari manajemen operasional TI akan selalu mencari cara untuk meningkatkan layanan dan meningkatkan efesiensi dan efektifit
Komentar
Posting Komentar