Information Technology Infrastructure Library (ITIL)
Information Technology Infrastructure Library (ITIL)!
adalah perpustakaan volume yang menjelaskan kerangka kerja praktik terbaik untuk memberikan layanan TI. ITIL telah melalui beberapa revisi dalam sejarahnya dan saat ini terdiri dari lima buku, masing-masing mencakup berbagai proses dan tahapan siklus hidup layanan TI. Pendekatan sistematis ITIL untuk manajemen layanan TI dapat membantu bisnis mengelola risiko, memperkuat hubungan pelanggan, menetapkan praktik hemat biaya, dan membangun lingkungan TI yang stabil yang memungkinkan pertumbuhan, skala, dan perubahan.
Manfaat ITIL: Dengan menyediakan pendekatan sistematis untuk manajemen layanan TI, ITIL dapat membantu sebuah perusahaan dalam cara berikut:
- mengurangi biaya
- peningkatan layanan TI melalui penggunaan proses-proses praktek terbaik yang telah terbukti
- meningkatkan kepuasan pelanggan melalui pendekatan yang lebih profesional untuk pelayana
- standar dan pedoman
- meningkatkan produktivitas
- meningkatkan penggunaan keterampilan dan pengalaman
- meningkatkan penyampaian layanan pihak ketiga melalui spesifikasi ITIL atau ISO 20000 sebagai standar untuk pengiriman layanan pengadaan jasa.
Lima Volume ITIL adalah sebagai berikut:
- Layanan Strategi: Strategi Buku Service memberikan pandangan ITIL yang sejalan bisnis teknologi dan informasi. Ini menentukan bahwa setiap tahap siklus hidup layanan harus tetap fokus pada kasus bisnis, dengan tujuan bisnis yang ditetapkan, persyaratan dan prinsip-prinsip manajemen layanan.
- Layanan Desain: Desain Buku Service memberikan panduan pada produksi / pemeliharaan kebijakan teknologi informasi, arsitektur, dan dokumen.
- Layanan Transisi: Buku Transisi Layanan berfokus pada peran manajemen perubahan dan praktek rilis, menyediakan kegiatan bimbingan dan proses untuk transisi dari layanan ke dalam lingkungan bisnis.
- Layanan Operasi: Buku ini berfokus pada pengiriman dan kegiatan proses kontrol berdasarkan pilihan layanan dan dukungan jasa penyampaian kontrol.
- Peningkatan Pelayanan terus menerus: Buku ini berfokus pada elemen proses yang terlibat dalam mengidentifikasi dan memperkenalkan perbaikan manajemen pelayanan, serta isu-isu seputar layanan pensiun.
- Fokus pada nilai
- Desain untuk pengalaman
- Mulai di mana Anda berada
- Bekerja secara holistik
- Kemajuan secara iteratif
- Amati secara langsung
- Bersikaplah transparan
- Berkolaborasi
- Tetap sederhana
Komentar
Posting Komentar